Ramadan, Temuan Kasus Positif Virus Corona di Masjid Bertambah

Wawan Pribadi mengatakan, DMI Sukoharjo berharap agar setelah ini tidak ada lagi temuan kasus positif virus Corona di masjid selama puasa Ramadan. Pencegahan dilakukan dengan memperketat penerapan protokol kesehatan di masjid.

Camat Mojolaban Iwan Setiyono mengatakan, benar ada laporan temuan kasus positif virus Corona di masjid di wilayah Desa Palur, Kecamatan Mojolaban. Kejadian bermula saat Pemerintah Kecamatan Mojolaban atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Mojolaban menerima laporan ada seorang warga salah satu jamaah masjid mendadak sakit dengan gejala virus Corona. Saat dilakukan pemeriksaan diketahui hasilnya positif virus Corona.

Temuan tersebut mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kecamatan Mojolaban atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Mojolaban. Sebab warga tersebut juga beraktivitas dan menjadi jamaah masjid di lingkungan rumah.

“Kasus tersebut ditemukan terhadap seorang warga di rumah dan kebetulan juga jadi jamaah masjid. Pelacakan kontak erat masih dilakukan dan sekarang yang bersangkutan sudah ditangani rawat inap di rumah sakit,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI