Rapuh Dimakan Usia, Baliho Raksasa Ambruk Menutupi Jalan

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Tidak ada angin, tidak ada hujan tiba tiba sebuah baliho setinggi 15 meter lebih roboh melintang menutupi jalan raya Solo – Semarang, tepatnya di perempatan Tegalwire, Mojosongo,Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (23/12/2020). Tampak tiang besi baliho patah pada bagian sambungan tiang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Sugimo (51), pemilik warung bakso persis disamping baliho tersebut mengatakan,peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pada saat itu,tidak ada angin tiba-tiba ambruk melintang menutupi jalan.” Tidak ada angin,tidak ada hujan, cuaca cerah tiba-tiba ambruk,” kata Sugimo.

Menurutnya, sebelum baliho itu roboh terdengar suara gemererak. Dirinya mengira suara itu berasal dari pohon yang berada di samping warungnya, kemudian terdengar suara gemeretak lagi, lalu baliho itu roboh ketengah jalan raya.” Terdengar suara kretek- kretek tau-tau roboh,untuk tidak menimpa warung saya,”

Baliho itu menutup jalan,akibatnya arus lalu lintas Solo – Semarang dari dua arah sempat tersendat. Petugas dari Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Boyolali dibantu relawan dan warga sekitar datang ke lokasi,kemudian mengevakuasi baliho itu dengan ditarik menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

BERITA REKOMENDASI