Ratusan Anak DIY – Jateng Ikuti Festival Layang-layang

KLATEN (KRjogja.com) – Sebanyak 715 peserta mengikuti festival layang-layang yang diselenggarakan komunitas Guyub Bocah DIY – Jateng berkolaborasi dengan Lentera Anak Indonesia dan Yayasan Satu Nama di area persawahan Dukuh Grenjeng, Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Minggu (24/7/2016).

Ketua Panitia Festival Layang-layang, Nanang Setianto, mengatakan peserta festival layang-layang berasal dari berbagai daerah di Jateng dan DIY mulai dari anak-anak hingga remaja. Festival ini mengusung tema pengendalian tembakau.

Dikatakan, tujuan festival layang-layang salah satunya ingin memberikan pemahaman secara lebih dini kepada anak-anak mengenai bahaya rokok. Selain itu untuk menghidupkan kembali permainan tradisional, salah satunya layang-layang.

“Melalui kegiatan ini peserta ikut berpartisipasi dalam kampanye anti rokok. Kami juga mengajak beragam komunitas untuk mendukung Framework Convention Tobacco Control (FCTC) Indonesia,” ujarnya.

Sekretaris panitia, Ruri Putri Kriswanto, menambahkan, dalam festival tersebut peserta harus memanfaatkan limbah untuk bahan dasar membuat layang-layang. Kegiatan juga diisi dengan live musik dan pameran foto. (M-7)

BERITA REKOMENDASI