Ratusan Siswa Terima Bantuan Kacamata

Editor: Ivan Aditya

KLATEN (KRjogja.com) – Ratusan Siswa SD dan SMP di Kabupaten Klaten, mendapatkan bantuan kacamata dan perlengkapan sekolah berasal dari donasi yang dihimpun salah satu toko modern. Dengan adanya bantuan kacamata dan perlengkapan sekolah ini diharapkan para siswa akan lebih berprestasi dan meningkatkan semangat belajar.

Yoga salah seorang siswa kelas dua SMP N 6 Klaten merasa gembira mendapatkan bantuan  kacamata minus tersebut. Pada awalnya ia mengalami kesulitan saat membaca, karena  penglihatannya sudah minus tujuh pada mata kiri dan minus dua pada mata kanan.

“Sekarang sudah lebih jelas untuk membaca dan tidak terganggu saat belajar,” ungkapnya saat menerima bantuan yang diserahkn Bupati Klaten, Sri Hartini, Kamis (18/08/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Pantoro mengungkapkan, untuk di desa-desa masih banyak anak-anak  yang memerlukan bantuan peralatan sekolah. Bantuan yang berasal dari donasi itu meliputi lebih 500 kacamata dan kurang lebih seribu paket perlengkapan sekolah bagi siswa SD dan SMP di wilayah Klaten. (Sit)

BERITA REKOMENDASI