Rawan Kebakaran, Polres Sukoharjo Gencarkan Patroli Hutan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pencegahan kebakaran hutan dilakukan Polres Sukoharjo dengan melakukan patroli dan pemasangan spanduk sosialisasi. Polisi juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan karena melanggar hukum.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (11/8) mengatakan, Polres Sukoharjo sengaja melakukan antisipasi sejak dini terkait bahaya kebakaran hutan. Wilayah Sukoharjo sendiri dibeberapa kecamatan merupakan kawasan hutan. Seperti di wilayah selatan meliputi Kecamatan Tawangsari, Kecamatan Weru dan Kecamatan Bulu.

Wilayah hutan tersebut rawan terjadi kebakatan khususnya saat musim kemarau seperti sekarang. Kebakatan terjadi karena pengaruh alam kondisi hutan kering. Namun faktor lain disebabkan karena adanya dugaan aktifitas pembakaran sampah berupa daun kering hingga merembet ke hutan.

Polres Sukoharjo turun melakukan pencegahan kebakaran hutan dengan melakukan beberapa langkah seperti patroli lapangan bersama. Polisi datang melakukan pengecekan langsung kondisi hutan di wilayah selatan. Selain itu juga dilakukan upaya lain dengan memasang spanduk berisi himbauan bahaya kebakaran dan larangan membakar hutan.

BERITA REKOMENDASI