Rawan Tanah Longsor, Warga Bulu Diingatkan Tingkatkan Kewaspadaan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Titik rawan longsor di wilayah Kecamatan Bulu ditemukan sangat banyak karena kondisi perbukitan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo sudah melakukan pemetaan kerawanan. Disisi lain sebagai bentuk pencegahan Pemerintah Kecamatan Bulu meminta pada warga meningkatkan kewaspadaan dengan memperbanyak patroli bersama.

Kepala BPBD Sukoharjo Sri Maryanto, Minggu (20/12/2020), mengatakan, titik rawan longso di wilayah Kecamatan Bulu ditemukan sangat banyak. Dalam satu desa saja ada temukan lebih dari lima hingga sepuluh titik rawan longsor. Kerawanan tersebut terjadi karena kontur wilayah berupa perbukitan. Selain itu juga ditambah belum adanya talud pengaman atau tanaman keras sebagai penahan.

“Curah hujan akan terus mengalami peningkatan diawali Desember ini hingga Januari-Februari mendatang. Wilayah Kecamatan Bulu menjadi salah satu kecamatan paling rawan terjadi bencana alam tanah longsor dan sudah kami petakan ada temuan banyak titik rawan longsor disana,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI