Razia di Klaten Selatan, Petugas Temukan 44 Pelanggar Masker

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Tim gabungan Muspika Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten menggelar operasi ketertiban pemakaian masker di kawasan Pasar Gayamprit, Jumat (17/07/2020). Petugas mendapati ada 44 orang tak menggunakan maskser saat beraktivitas di luar.

Camat Klaten Selatan, Jaka Hendrawan, mengatakan operasi ketertiban pemakaian masker dilaksanakan dari pukul 08.30 WIB sampai 09.30 WIB. Petugas yang terlibat yakni Muspika, relawan kecamatan, Satpol PP, Linmas, Kokam, dan unsur lainnya.

“Sasarannya pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang beraktivitas di luar rumah, termasuk pengunjung Pasar Gayamprit,” ujarnya.

Sanksinya, lanjut Jaka, bagi masyarakat yang kedapatan tak memakai masker dilakukan pendataan dan diminta identitasnya seperti kartu tanda penduduk (KTP). Identitas ini dikembalikan dengan syarat pelanggar mengenakan masker.

“Dalam razia yang berlangsung sekitar satu jam ini petugas mendapati 44 pelanggar, rinciannya 31 orang ber-KTP dan 13 orang tanpa identitas,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI