Razia Hotel dan Kos-kosan, Satpol PP Klaten Amankan 6 Pasangan Mesum

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Sejumlah pasangan tak resmi dan remaja tanpa identitas terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten, Sabtu (6/6/2020) malam. Mereka terjaring razia di hotel dan kos-kosan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman, mengatakan, operasi pekat dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Klaten Nomor 12 Tahun 2013 tentang Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan. Selain itu pencegahan Covid-19.

“Sasaran operasi pekat yakni hotel dan kos-kosan. Beberapa hotel kita dapatkan lima pasangan tak resmi. Kemudian di kos-kosan dapat dua remaja tanpa identitas dan satu pasangan tak resmi,” ujarnya.

Mereka yang terjaring razia kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP Klaten untuk didata dan dilakukan pembinaan. Sebagai sanksi mereka diwajibkan lapor rutin sebanyak 20 kali.

“Jadwal wajib lapor bagi wanita Senin dan Rabu. Sedangkan yang laki-laki Selasa dan Kamis,” ujarnya.

Selain menyasar hotel dan rumah kos, operasi pekat juga menyasar tempat karaoke di wilayah Kecamatan Ceper. Petugas melakukan penutupan tempat tersebut karena tak mengantongi izin resmi.

“Untuk penutupan tempat karaoke bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Ceper,” imbuhnya. (Lia)

 

BERITA REKOMENDASI