Realisasi Pembayaran PBB Tahun 2020 Sebesar Rp 26,840 M

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 hingga jatuh tempo pada 30 September lalu mencapai Rp 26,840 miliar. Ada 85 desa dan satu kelurahan dari total 167 desa dan kelurahan yang berhasil lunas pembayaran PBB. Selain itu juga ada dua kecamatan mencatat prestasi serupa.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo RM Suseno Wijayanto, Rabu (25/11/2020) mengatakan, realisasi pembayaran PBB hingga jatuh tempo pada 30 September lalu mencapai Rp 26,840 miliar. Nilai tersebut diperoleh dari wajib pajak tersebar di167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan.

BKD Sukoharjo pada tahun ini mencatat dari total 167 desa dan kelurahan diketahui ada 85 desa dan satu kelurahan serta dua kecamatan berhasil melunasi pembayaran PBB.

Pemkab Sukoharjo memberikan apresiasi terhadap desa, kelurahan dan kecamatan yang mampu melunasi pembayaran PBB dengan memberikan penghargaan. Pemberian tersebut diharapkan bisa lebih meningkatkan lagi prestasi kedepan dan memacu desa, kelurahan dan kecamatan lainnya yang belum berhasil tahun ini.

“Masih banyak desa, kelurahan dan kecamatan yang belum berhasil melunasi pembayaran PBB hingga jatuh tempo 30 September lalu. Kedepan kami harap mereka bisa berhasil dan Pemkab Sukoharjo memberikan penghargaan bagi yang telah memenuhi target lunas 100 persen,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI