Realisasi Pembentukan Kampung KB Meleset

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Target pembentukan kampung keluarga berencana (KKB) di Sukoharjo selesai di 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan sampai akhir tahun 2018 cukup berat. Sebab hingga pertengahan bulan ini baru terbentuk 81 KKB. Artinya masih ada sisa 86 KKB belum terbentuk. Desa dan kecamatan yang belum melakukan pembentukan diharapkan segera melaksanakan kewajibannya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti, Rabu (12/12), usaha pembentukan KKB disemua desa dan kelurahan di 12 kecamatan di Sukoharjo terus dikebut. Pihak pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan sudah menyiapkan diri dengan melakukan deklarasi pembentukan. 

Penambahan cukup signifikan sudah terlihat dengan semakin banyaknya KKB terbentuk. Namun ternyata belum sesuai target karena masih ada beberapa desa melakukan pembentukan.

Pemkab Sukoharjo sudah meminta kepada pemerintah desa, kelurahan dan kecematan dengan mempercepat pembentukan bersama. Artinya deklarasi pembentukan KKB dilakukan bersama dalam satu kecamatan. Hal itu berbeda dengan tradisi sebelumnya dimana digelar satu persatu di masing masing desa dan kelurahan.

“Jadi dalam satu kecamatan itu ada berapa desa dan kelurahan yang siap maka langsung deklarasi pembentukan KKB bersama agar lebih cepat. Sampai sekarang sudah terbentuk 81 KKB,” ujar Probo.(Mam)

BERITA REKOMENDASI