Rekor Baru di Sukoharjo, Positif Covid-19 jadi 220 Kasus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jumlah kasus positif virus corona di Sukoharjo capai rekor tertinggi terakumulasi 220 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 97 kasus diantaranya aktif karena masih melakukan isolasi mandiri di rumah, isolasi mandiri di rumah sehat disediakan Pemkab Sukoharjo dan rawat inap di rumah sakit. Penambahan dalam jumlah banyak terus terjadi setiap hari setelah hasil tes swab keluar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (26/7) mengatakan, ada penambahan kasus positif virus corona dalam jumlah banyak pada Sabtu (25/7) sebanyak 11 kasus. Kasus paling banyak didominasi dari tenaga kesehatan. Dari 11 kasus tenaga kesehatan positif virus corona tersebut, lima kasus diantaranya berasal dari tenaga kesehatan bekerja di rumah sakit di luar daerah namun tinggal di Sukoharjo.

Penambahan kasus positif virus corona dari tenaga kesehatan lain merupakan perkembangan dari kasus suspek yang saat ini dirawat di rumah sakit. Sedangkan sisanya, merupakan kasus positiof sebagai kontak erat dari kasus positif virus corona sebelumnya.

“Perkembangan data terakhir hingga Sabtu (25/7) sore terakumulasi 220 kasus positif virus corona. Sedangkan untuk Minggu (26/7) masih menunggu perkembangan data,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI