Relawan EA Bantu 1.200 APD ke DKK Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Relawan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) berikan bantuan sebanyak 1.200 alat pelindung diri (APD) pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Jumat (04/12/2020). Bantuan diberikan para pendukung calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020 tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus dukungan pada petugas medis dalam menangani kasus virus corona.

Koordinator Relawan EA, Slamet Riyadi, mengatakan, Relawan EA merasa terpanggil atas kondisi pandemi virus corona yang sedang terjadi didunia bahkan di Kabupaten Sukoharjo. Penularan virus corona yang tidak kunjung usai membuat berbagai pihak bekerja keras. Sebagai bentuk kepeludian tersebut kemudian Relawan EA membantu memberikan sebanyak 1.200 APD.

Relawan EA menyerahkan APD tersebut ke DKK Sukoharjo dan Puskesmas, bantuan diterima langsung oleh Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati. “Bantuan 1.200 APD ini sebagai bentuk kepedulian Relawan EA atas kondisi pandemi virus corona sekarang. Bantuan ini juga bentuk dukungan dan semangat kami pada petugas medis dalam melakukan penanganan,” ujarnya.

Total ada sebanyak 1.200 APD bantuan yang diserahkan Relawan EA dengan rincian, 600 APD untuk DKK Sukoharjo dan 600 sisanya dibagikan rata 12 Puskesmas. Masing masing Puskesmas nantinya akan menerima sebanyak 50 APD.

Satu set APD yang diberikan Relawan EA tersebut seperti masker, baju hazmat, sepatu boots, dan lainnya. Relawan EA berharap APD tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Harapannya APD ini bisa membantu petugas dan kami juga berharap agar pandemi virus corona segera berlalu sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas secara normal,” lanjutnya.

Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, DKK Sukoharjo sudah menerima bantuan sebanyak 1.200 APD dari Relawan EA. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi petugas medis dalam melakukan penanganan kasus virus corona.

“Kami ucapkan terimakasih pada Relawan EA atas kepedulian membantu memberikan APD dan akan kami manfaatkan dengan baik. APD ini akan kami salurkan pada petugas medis dalam melakukan penanganan virus corona,” ujarnya.

DKK Sukoharjo dikatakan Yunia sangat membutuhkan bantuan tambahan APD mengingat kasus positif virus corona di Sukoharjo sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari status Kabupaten Sukoharjo masih zona merah atau tingkat penularan virus corona tinggi.

Penularan virus corona tinggi tersebut juga dilihat dari sebaran merata di 12 kecamatan. Karena itu percepatan penanganan dilakukan dimulai dari fasilitas kesehatan paling bawah yakni Puskesmas dengan menyediakan tambahan APD. (Mam)

BERITA REKOMENDASI