Relawan MMR Boyolali Kirim Bantuan Sayuran ke Korban Erupsi Semeru

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur membuat keprihatinan tersendiri. Sebagai wujud rasa pedulian dan rasa empati, Komunitas Merapi Merbabu Rescue (MMR) mengirimkan bantuan dari lereng Gunung Merapi dan Merbabu untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

“Berbagi kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah, meletusnya Gunung Semeru. Kita alokasikan ke wilayah Lumajang nanti kita salurkan ke wilayah Lumajang,” kata Ketua Umum relawan MMR, Harnowo di basecamp MMR, Kamis (09/12/2021).

Komunitas yang berada di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel ini mnengirimkan bantuan berupa sayur, air mineral, pakaian pantas pakai, kebutuhan wanita, mie instan dan lainnya. Bantuan ini akan diangkut menggunakan sebuah truk, untuk dikirimkan pada Kamis (09/12/2021) pukul 19.00 WIB.

“Adanya sedikit bantuan dari kita bisa membatu meringankan saudara kita yang kebetulan mengalami musibah. Juga untuk membangkitkan anggota dari Merapi Merbabu Rescue untuk meningkatkan kepedulauian rasa kebersamaan kepada saudara kita di Lumajang,” terangnya.

Senada, pendiri Relawan MMR, Putut Tetuko menyebut bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota komunitas MMR yang akan disalurkan melalui Kodim Pengiriman bantuan ini merupakan tahap awal dan apabila di Kabupaten Lumajang masih membutuhkan pasokan bantuan, pihaknya akan segera mengirim bantuan Kembali.

“Dengan mengirimkan sayuran, semoga dapat membantu ataupun meringankan beban dari warga lereng Gunung Semeru yang terdampak erupsi,” pungkasnya. (M-2)

BERITA REKOMENDASI