Resahkan Warga, Aksi Balap Liar Dibubarkan Polisi

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Teriakan dan desingan suara sepeda motor tiba-tiba hening saat polisi melakukan razia balap liar di kawasan Alun-alun Kidul Boyolali, Minggu (17/12/2017) dinihari. Operasi balap liar ini dilakukan sebab sudah cukup sering dikeluhkan masyarakat.

Dalam razia yang dipimpin Kabagops Polres Boyolali, Kompol Srihatmo tersebut, diamankan sebanyak 15 motor dan dua unit mobil yang tak memiliki kelengkapan berkendara. Petugas juga mendapati tiga orang pemuda yang sedang pesta miras di kawasan Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali tersebut. Mereka lalu diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Aktivitas balap liar di kawasan alun-alun cukup mengganggu dan meresahkan warga," kata Srihatmo.

Sementara pemuda-pemudi yang masih nongkrong di kawasan tersebut diimbau untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing, sebab waktu sudah dini hari. Keberadaan pemuda-pemudi usia tanggung di tengah malam cukup rawan, sebab bisa saja mereka menjadi sasaran tindak kejahatan.

Untuk memberikan rasa aman dan tenteran kepada warga, kepolisian akan terus menggelar giat serupa agar kondisi di masyarakat kondusif. Pemberantasan aktivitas balap liar menjadi salah satu prioritas sebab selain mengganggu ketenangan masyarakat dengan suara bising motor, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan lain sebab dilakukan di jalan umum. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI