Ribuan Botol Miras dan Ciu Dimusnahkan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Klaten musnahkan ratusan botol minuman keras. Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas stoomwals di halaman Polres Klaten Kamis (19/12/2019).

Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar mengatakan keseluruhan miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia selama Juni – September 2019. Total sebanyak 753 botol miras terdiri, Anggur Merah 317 botol, Anggur Putih 115 botol, Fross 46 botol, Congyang 17 botol, Bir Bintang 25 botol, Bir Prost 22 botol, Anggur Kolesom 214 botol, Vodka 13 botol, Topi Miring 4 botol, Wishky 6 botol, dan Ice Land 4 botol.

Minuman keras disita dari sejumlah lokasi yang menyebar dari perkotaan hingga pinggiran. Rata- rata miras itu dijual di toko kelontong dan rumah- rumah warga.

Selain ratusan botol miras, polisi juga mengamankan miras oplosan jenis ciu sebanyak 275,2 liter. Semuanya dimusnahkan dengan cara dibuang. Lebih lanjut disampaikan, pemberantasan pekat dengan sasaran miras ini akan terus digencarkan hingga mendekati Natal dan Tahun Baru.

Wakapolres lebih lanjut menegaskan, razia akan terus dilakukan sampai Natal dan Tahun Baru. “Kita antisipasi agar tidak terjadi hal- hal yang negatif. Kita harapkan masyarakat tidak boleh bertindak sendiri, silahkan laporkan saja ke polisi,” kata Wakapolres.

Pada hari yang sama, Wakapolres Klaten Kompol Moch Zulfikar SIK bersama Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Sapto Budi juga memimpin apel gelar pasukan Ops Lilin Candi 2019 di lapangan KSDC Mapolres Klaten. Apel Gelar Pasukan yang juga diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain Forkompinda Kabupaten Klaten, personil Polres, para Kapolsek dan para pimpinan instansi yang terlibat dalam Operasi Lilin. Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari Personil Polres dan Polsek, pasukan Kodim 0723/Klaten, Satpol PP, Dishub, Senkom dan Pramuka. Armada dinas yang akan digunakan dalam operasi juga diperiksa dalam apel. (Sit)

BERITA REKOMENDASI