Rindu Damai, Ada Aksi Tolak Habib Rizieq di Boyolali

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Ratusan warga kota susu Boyolali turun kejalan menyerukan orasi penolakan Imam Besar Forum Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) di Boyolali. Orasi bertempat di Monumen Tiga Menara, Rabu (2/12/2020).

Selain berorasi,mereka juga membawa sejumlah spanduk yang berisi kecaman dan penolakan HRS. Bahkan, mereka juga sempat membakar dan menginjak-injak poster atau gambar yang menyerupai HRS yang diberi tanda silang. Namun, aksi damai tidak berjalan lama karena segera dibubarkan petugas Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat. Sempat ada dialog dan peserta aksi meminta waktu 10 menit.Namun akhirnya, peserta aksi hanya diberi tambahan waktu 2 menit. Hingga kemudian, aksi ditutup dengan pembacaan doa. Setelah itu, peserta aksi membubarkan diri dan membawa serta spanduk dan poster bernada protes.

Ditemui usai aksi, Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat mengaku tidak tahu kalau ada aksi tersebut. Pasalnya, tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Sehingga pihaknya langsung datang ke lokasi dan membubarkan aksi tersebut.

BERITA REKOMENDASI