RKPD Klaten 2022 Diarahkan untuk Pemulihan Ekonomi

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRJOGJA.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2022, di Pendapa Kabupaten Klaten, Rabu (31/3/21), diikuti 456 peserta. Acara yang juga dilaksanakan dengan teleconference diikuti 26 kecamatan melalui zoom meeting tersebut, juga dihadiri Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani bersama sejumlah pejabat.

Bupati mengemukakan, Musrenbang digelar untuk mendapatkan masukan, saran, dan padangan dari berbagai komponen masyarakat dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Klaten, dan sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, serta sinergi seluruh komponen masyarakat.

Diikuti 456 peserta,terdiri unsur forkompinda, anggota DPRD, kepala perangkat daerah, delegasi kecamatan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi profesi, tokoh masyarakat, tokoh agama, perguruan tinggi, kelompok masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang RKPD merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas pembangunan.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, tema pembangunan Kabupaten Klaten tahun 2022 diarahkan pada “Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Kualitas dan Pengembangan Potensi Lokal”. Hal ini sesuai dengan visi Pemerintahan Kabupaten Klaten, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Klaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera”.

Pelaksanaan Musrenbang kali ini lebih dioptimalkan sebagai wadah untuk menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, serta menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator, dan target kinerja serta lokasi.

BERITA REKOMENDASI