RS Waras Wiris Disiapkan untuk Atasi Lonjakan Kasus Covid Gelombang Tiga

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com  – Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Boyolali, Jawa Tengah pada Rabu (9/2/2022) diresmikan Bupati Boyolali. Peresmian Gedung baru yang nantinya dipergunakan sebagai pelayanan Rawat Jalan Terpadu ini dibarengi dengan kenaikan kelas rumah sakit (RS) menjadi tipe C.
Direktur RSUD Waras Wiris Sherly Jeanne Kilapong menjelaskan, pembangunan Gedung baru tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat dengan anggaran sebesar Rp 20.690.479.000,- dan mulai dibangun sejak awal tahun 2021 kemudian diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada 6 Desember 2021.
Gedung empat lantai tersebut menyediakan berbagai fasilitas, yakni laboratorium bagi pasien rawat jalan, radiologi, okupasi terapi dan Gudang farmasi yang berada di lantai dasar. Selanjutnya lantai dua dan tiga akan digunakan sebagai poliklinik spesialis, kemudian lantai empat akan dijadikan ruang perawatan VIP.
“Tempat tidur kami ada 101 karena kami sudah naik tipe C, tetapi yang aktif kami gunakan baru 62 tempat tidur, karena satu bangsal yang berisi 20 tempat tidur bangsal Eidelweis dan nanti ruang VIP yang ada di lantai empat sebanyak 19 tempat tidur belum kami gunakan.” terang Sherly.
Disinggung mengenai kesiapan menghadapi lonjakan kasus Covid-19 gelombang tiga, Sherly mengatakan jika rumah sakit yang dikelolanya sudah menyiapkan satu bangsal dengan 20 tempat tidur lengkap dengan tekanan negatifnya untuk setiap kamar, tinggal menunggu sumber daya manusia (SDM) karena kontrak sebelumnya sudah habis.

BERITA REKOMENDASI