RSCH Gelar Bhakti Sosial di Pesu

Editor: KRjogja/Gus

 KLATEN (KRjogja.com) – Sambil menunggu saat berbuka puasa bersama, ratusan warga di Desa Pesu Kecamatan Wedi Klaten, melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang digelar oleh Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten. Dalam kegiatan yang digelar di Balai Desa Pesu Kamis (8/6) tersebut, juga dilakukan penanaman refugia, sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan lingkungan.

Direktur Utama PT Cakra Husada, Danan Jaya didampingi Direktur Umum dan Keuangan RSCH, Made Sumiarta mengemukakan, pemeriksaan kesehatan gratis itu diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatanya secara riil, apalagi bagi warga yang sedang menjalankan puasa. Dengan demikian mereka bisa segera mengambil langkah terbaik untuk menjaga kesehatanya.

“Semoga kegiatan ini bisa menyehatkan masyarakat. Selain itu kami mendukung program Klaten kota bunga sejuta wrana,” kata Danan Jaya.

Selain itu Cakra Husada juga mengadakan program karyawan peduli di bulan Ramadhan. Yakni seluruh karyawan dari direksi sampai staf paling bawah akan berbagi beras sebanyak lima ton, untuk masyarakat yang  kurang mampu.

Direktur RSCH dr Netty Herawati berpesan kepada masyarakat, agar memulai hidup sehat sejak sekarang. Antara lain tidak meracuni diri sendiri dengan secara sadar memakan makanan nyang tidak sehat. Selain itu juga diharapkan untuk cek kesehatan secara rutin.

Dokter Netty lebih lanjut menjelaskan, proram karyawan berbagi, scara rutin membagikan sembako kepada warga di sekitar tempat tinggal karyawan. Pada tahun 2016 disalurkan sebanyak 1 ton beras, dan tahun 2017 ditargetkan bisa mencapai 5 ton beras. (Sit)

BERITA REKOMENDASI