RSIS Pabelan Resmi Layani Masyarakat

SUKOHARJO, KRJOGJAS.com –  Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) Pabelan, Kartasura dibawah pengelolaan Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) resmi beroperasi kembali. Kepastian tersebut diketahui setelah turun izin operasional dan surat izin praktek (SIP) dokter serta tenaga medis lain. Pelayanan kesehatan masyarakat sudah dibuka penuh.

Ketua Pengawas Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) Muhammad As’ad, Kamis (24/10) mengatakan, proses terakhir untuk menunggu izin operasional RSIS Pabelan, Kartasura akhirnya terwujud. Izin operasional sudah turun pada Rabu (23/10)  sore. 

Selain itu SIP dokter dan tenaga medis lainnya juga turun pada Kamis (24/10) siang. Turunnya izin tersebut membuat lega pihak Yarsis yang telah lama menunggu untuk mengoperasionalkan kembali RSIS Pabelan, Kartasura.

Yarsis mengurus izin operasional RSIS Pabelan, Kartasura di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo secara online sekitar awal akhir September atau awal Oktober lalu. Dalam proses tersebut sempat terjadi kendala dimana berkas yang diajukan Yarsis  dianggap kurang oleh DPMPTSP Sukoharjo. Masalah ditemukan berkaitan dengan kelengkapan izin limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

"Sejak awal saat mengajukan izin syarat yang kami ajukan sudah lengkap. Namun kemudian dinyatakan ada kekurangan oleh DPMPTSP Sukoharjo soal limbah B3. Tapi masalah itu selesai karena memang pengelolaan kami serahkan ke pihak ketiga," ujarnya.

Yarsis juga melengkapi syarat lain untuk membuka kembali operasional RSIS Pabelan, Kartasura dengan kelengkapan SIP.   Syarat tersebut wajib dipenuhi karena dokter, perawat dan tenaga medis lainnya harus memiliki izin praktek. (Mam)

BERITA REKOMENDASI