RSPD Klaten Menuju Radio Audio Visual

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – RSPD Klaten sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) terus berupaya menyesuaikan perkembangan teknologi. Dalam beberapa mata acara , RSPD sudah mulai uji coba siaran radio visual berbasis internet yang disiarkan secara live melalui kanal youtube rspdfm klaten.

“Pada uji coba siaran visual tersebut, RSPD Klaten menyampaikan pesan larangan mudik dari pemerintah pada Idul Fitri 1442 H untuk mencegah penularan covid-19,” kata Kasubag Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono, Selasa (11/05/2021).

Terkait program RSPD Klaten untuk tampil sebagai radio audio radio visual, Tri Nugroho Pujo Warono mengatakan, tujuan RSPD melakukan siaran visual agar RSPD hadir di tengah masyarakat semakin menarik tidak saja tampil sebagai audio media dengar namun juga hadir secara visual sebagai media pandang yang ada gambarnya.

Dikatakan, RSPD FM Klaten dengan frekwensi 91,6 MHz setiap hari mengudara mula pukul 05.15 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan 25 mata acara. Untuk sementara tidak semua mata acara disiarkan secara visual, namun baru beberapa mata acara yang disiarkan secara visual seperti talkshow Obrolan Serap Aspirasi (Orasi) setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB dan rencaa dialog malam pada setiap Rabu malam dan Jumat malam mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP menjelaskan, nantinya untuk talkshow Orasi pada Selasa dan Kamis dengan narasumber komponen masyarakat umum. Kemudian untuk dialog malam pada Rabu malam dan Jumat malam dengan narasumber Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Kabupaten Klaten, kecamatan dan desa maupun kelurahan.

Uji coba RSPD sebagai radio visual yang disiarkan live chanel youtube rspdfm klaten di Studio 1 RSPD Klaten, Minggu malam, 9 Mei 2021 mengangkat tema Ngobrol Santai Bersama Kru RSPD Klaten dengan host penyiar sekaligus reporter RSPD Klaten, Paidi. Siaran uji coba RSPD sebagai radio visual dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. (Sit)

BERITA REKOMENDASI