RSUD Bagas Waras Klaten 5 Tahun Melayani Masyarakat

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Dirut RSUD Bagas Waras, dr Limawan Budi Wibowo M.Kes mengemukakan, memasuki usia yang ke- 5 tahun pada Sabtu 24 Oktober 2020, adalah momentum untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat.

“Saya terharu, lima tahun yang lalu, RSUD Bagas Waras berdiri hanya dengan 14 orang dalam manajemen, itu sudah termasuk direktur. Beberapa orang kami sekolahkan ke rumah sakit lain. Belajar mana yang mampu di IGD, mana yang di ICU, kamar operasi dan lainya. Dulu tempat ini lahan tebu,” kata dr Limawan.

Untuk memberikan pelayanan terbaik di masa pandemi ini, dr Limawan ingin segera mempunyai ruang isolasi yang ideal. Yakni ruang isolasi bertekanan negatif dengan dilengkapi HEPA (High Efficiency Particulate Air) filter. Saat ini RSUD Bagas Waras memiliki 17 ruang isolasi. Sebanyak 12 ruang isolasi khusus untuk pasien Covid 19, dan 5 ruang isolasi untuk non Covid. Dalam kondisi darurat, 12 ruang isolasi bisa dimaksimalkan dengan masing-masing ditempati dua orang pasien.

“Idealnya ruang isolasi butuh HEPA filter semua, sekarang baru ada tiga. Insya Allah tahun ini sudah terealisiasi. Utuk ruang operasi sudah HEPA filter semua. HEPA filter ini membuat tekanan negatif sehingga bisa membunuh kuman, penyaring udara dari virus atau bakteri,” jelas dr Limawan.

BERITA REKOMENDASI