RT dan RW di Klaten Dapat Bansos, Sri Mulyani: Itu Tanda Terimakasih Saya

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mengeluarkan kebijakan untuk RT dan RW agar masuk dalam penerima jaring pengaman sosial (JPS). Rencananya, para RT dan RW ini bakal mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sampai tahap VII.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani pada acara penyaluran simbolis bansos Tahap III di Kampung Kwoso, Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Senin (24/08/2020).

“Alhamdulillah ikut senang kepada warga masyarakat di Kelurahan Gergunung sejumlah 240 kepala keluarga (KK) telah menerima JPS berupa sembako Tahap III. Total warga masyarakat di Kecamatan Klaten Utara yang masuk daftar penerima JPS Tahap III ada sebanyak 1.742 KK, termasuk RT dan RW,” ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, RT dan RW layak mendapatkan bansos. Sebab, selama sekitar enam bulan terakhir, aktivitas luas masyarakat sangat dibatasi akibat dampak Corona. Sedangkan selama itu RT dan RW ikut berperan membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penanggulangan Covid-19.

BERITA REKOMENDASI