RT dan RW Jangan Sungkan Tanyakan Dokumen Pemudik

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pendataan terhadap pemudik masih terus dilakukan oleh petugas. Pemkab Sukoharjo belum mengetahui berapa angka pemudik sudah masuk wilayah Sukoharjo. Diperkirakan angka dan kondisi kesehatan pemudik di masing masing desa, kelurahan dan kecamatan berbeda. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo berharap tidak terjadi ledakan kasus positif virus Corona.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Budi Santoso, Selasa (27/4/2021) mengatakan, proses pendataan pemudik masih dilakukan oleh masing masing pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan. Pemkab Sukoharjo belum mengetahui berapa akumulasi pemudik yang sudah masuk wilayah Sukoharjo. Kondisi tersebut juga membuat Pemkab Sukoharjo belum mengetahui kondisi masing masing pemudik yang sudah masuk wilayah Sukoharjo.

Budi Santoso memperkirakan angka akumulasi pemudik yang sudah masuk wilayah Sukoharjo di masing masing desa, kelurahan dan kecamatan berbeda. Sebab pergerakan pemudik juga dipengaruhi salah satunya jumlah penduduk di masing masing wilayah serta pergerakan aktivitas kerja merantau ke luar daerah.

BERITA REKOMENDASI