Rumah Kosong Ditinggal Mudik Dapat Pengamanan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran akan mendapatkan pengamanan ekstra dari polisi. Polres Sukoharjo sudah menyiapkan tim patroli keliling ke perkampungan hingga perumahan. Meski demikian masyarakat juga dilibatkan dengan membangkitkan semangat mengaktifkan poskamling dan melakukan ronda malam.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto mengatakan, rumah warga yang ditinggal mudik lebaran masuk dalam pengamanan Polres Sukoharjo. Bentuk pengamanan dilakukan Polres Sukoharjo dengan menyambangi wilayah dimana banyak rumah kosong di perkampungan ditinggal mudik lebaran.

“Pengamanan dari polisi untuk rumah maupun perumahan kosong karena ditinggal mudik lebaran dari Polres Sukoharjo tetap ada. Patroli akan dilakukan anggota secara berkala di jam rawan,” ujar Joko Sugiyanto.

Polres Sukoharjo sengaja melakukan pengamanan rumah kosong pemudik setelah turun perintah dari pusat. Masyarakat juga diminta untuk sadar membantu polisi dengan melakukan ronda malam.

Khusus untuk komplek perumahan Polres Sukoharjo meminta agar dilakukan pengamanan berlapis. Artinya petugas jaga atau satpam jangan hanya satu orang saja melainkan lebih dari dua orang. Dengan demikian maka satpam bisa bertugas jaga bergantian selama satu hari penuh. (Mam)

BERITA REKOMENDASI