Rumah Terbakar, Sumarno Tewas Terpanggang Ibu Selamat

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Satu orang tewas terpanggang akibat kebakaran rumah milik Ny Toyem Harto Suhar (80) di Dukuh Plosowangi Wetan Rt 01 Rw 5 Desa Plosowangi Kecamatan Cawas, Klaten, pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Korban meninggal adalah, Sumarno (63), pensiunan guru (anak Ny Toyem). Ia mengalami luka bakar seluruh tubuh dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan ibu korban berhasil diselamatkan.

Sekdes Plosowangi, Anang Sugiyono di sela mengurus kepulangan jenazah korban dari RS dr Soeradji Tirtonegoro, Kamis pagi (19/5/2022) mengemukakan, korban dalam keadaan sakit dan tinggal di rumah tersebut dengan ibunya yang juga sudah lanjut usia.

Dalam keseharian korban dan ibunya dirawat oleh Tatik (adik korban) yang tinggal di wilayah RT sebelah.

“Tiap hari keluarga ngirim makan pagi siang sore. Pernyatan keluarga penyebab kebakaran karena kelalaian obat nyamuk. Adiknya bilang, sudah beberapa kali obat nyamuk membakar benda-benda di skeliling tempat tidur korban,”.

Lebih lanjut Sekdes menjelaskan, Ny Tiyem berhasil diselmatkan karean tidur di kamar aygn berbeda. Korban tidur di kamar paling barat bagian belakang, dan Ny Toyem di kamar paling timur.bagian depan. Sedangkan api berasal dari kamar korban.

“Saat warga mendobrak rumah, kamar ibunya itu belum terbakar, sehingga warga langsung menyelamatkan. Untuk korban Sumarno tidak bisa disleematkan karena kamarnya sudah terbakar dan api sudah membubung tinggi,” jelas Sekdes pula.

BERITA REKOMENDASI