Said Hidayat Lantik Anggota Dewan Pendidikan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Dorong masyarakat berpartisipasi dalam peningkatan dan kontrol mutu pendidikan di Boyolali, sembilan anggota Dewan Pendidikan dilantik oleh Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, Senin (03/09/2019). Pelantikan ini merujuk pada Surat Keputusan Bupati Boyolali Nomor 420/863 Tahun 2017 Tentang Penetapan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Boyolali, yakni untuk mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam dunia pendidikan di Boyolali.

Dewan Pendidikan juga dibentuk untuk mendorong tumbuhnya pengertian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. "Dewan Pendidikan ini menjadi jembatan komunikasi dan koordinasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah melalui dewan pendidikan. Sehingga masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menjaga mutu pendidikan," terang Wabup.

Kontrol masyarakat dibutuhkan, lanjutnya, untuk menjaring aspirasi tentang berbagai aspek pendidikan untuk bahan pembuatan dan penerapan kebijakan yang berkualitas. "Kita terus dorong kualitas pendidikan untuk membangun generasi masa depan yang tangguh. Sebab pendidikan adalah kunci," sambungnya.

Diinformasikan, struktur Dewan Pendidikan terdiri dari tiga pengurus dan enam anggota, yakni Drajatno sebagai Kepala, dengan Endang Rahayu sebagai Sekretaris, dan Budi Prasetyaningsih yang menjabat bendahara. Kepengurusan akan dilakukan hingga lima tahun mendatang, yakni sampai tahun 2023. (Gal)

BERITA REKOMENDASI