Said Hidayat – Wahyu Irawan Libas Kotak Kosong

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pasangan Cabup – Cawabup Boyolali, Said Hidayat – Wahyu Irawan meraih suara mayoritas atau menang telak. Dari hasil hitung cepat DPC PDIP, pasangan tunggal tersebut meraup 95,6 persen.

Menurut tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boyolali, sekaligus Pengendali Tim Pemenangan Said Hidayat – Wahyu Irawan, Seno Kusumoarjo pihaknya mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat dan seluruh warga Boyolali atas partisipasi segenap jajaran pemegang hak pilih Pilkada. Hari ini telah membuktikan bukan saja kepada Boyolali tetapi juga kepada seluruh masyarakat Indonesia, 89 persen pemegang hak pilih dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Keperkasaan pasangan ini bahwa dari 267 Desa/Kelurahan yang ada di Boyolali di 22 Kecamatan, ada 41 Desa 100 persen mendukung pasangan calon Said Hidayat – Wahyu Irawan,” kata dia, Rabu (09/12/2020).

Dari hitung cepat hingga pukul 17.00 WIB versi PDIP Boyolali, pasangan Said Hidayat – Wahyu Irawan meraih 665.450 suara. Sedangkan kotak kosong tercatat sebanyak 30.888 suara dan suara tidak sah sebanyak 21.062. Tingkat kemenangan tercatat 95,6 persen. Adapun jumlah DPT sebanyak 796.844 orang.

Ketua DPC PDIP setempat, S Paryanto menambahkan dari hasil perolehan suara tersebut, sebanyak 41 desa dari 267 desa/kelurahan yang mampu meraih suara 100 persen untuk pasangan Said Hidayat – Wahyu Irawan. Sedangkan untuk tingkat TPS, suara 100 persen mencapai 701 TPS. “Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak, termasuk tim pemenangan PDIP dan partai pendukung,” tegasnya.

Ditambahkan, keberhasilan tersebut menunjukkan masyarakat memiliki kepercayaan tinggi terhadap pasangan Said Hidayat – Wahyu Irawan. Kepercayaan masyarakat juga muncul karena pihaknya sejak awal tidak menggelar kampanye. “Kami tidak mengadakan kampanye, hanya rapat- rapat kecil saja. Ini yang membuat masyarakat semakin bersimpati.”

Sementara, Said Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyrakat Boyolali. Pihaknya juga berjanji akan meneruskan visi dan misi Bupati Seno Samodro. “Kami akan meneruskan visi dan misi Bupati Seno Samodro untuk membangun Boyolali demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI