Sakit Stroke, Satu Calhaj Batal Diberangkatkan

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Junaro warga Kecamatan Kartasura salah satu calon jamaah haji asal Kabupaten Sukoharjo tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 55 batal diberangkatkan ke tanah suci karena sakit stroke. Pembatalan tersebut membuat keseluruhan calon jamaah haji berkurang dari sebelumnya total 451 menjadi 450 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Imam Waladi, Kamis (25/8/2016) malam mengatakan, calon jamaahrkur haji asal Kabupaten Sukoharjo terbagi dalam dua kloter.  Pertama kloter 17 berisi sebanyak 355 orang dan kedua kloter 55 ada 96 orang calon jamaah haji.

Untuk kloter 17 sebanyak 355 orang calon jamaah haji sudah diberangkatkan pada Minggu (14/8/2016). Sedangkan kloter 55 dari rencana semula 96 orang calon jamaah haji nantinya yang akan diberangkatkan pada Senin (29/8/2016) hanya 95 orang saja. Satu calon jamaah haji yakni Junaro dari Kartasura batal diberangkatkan karena sakit stroke.

Pembatalan dilakukan setelah pihak keluarga meminta penundaan keberangkatan Junaro dalam kloter 55 kepada Kemenag Sukoharjo melalui surat resmi. Dalam surat tersebut juga dilampirkan keterangan dokter yang menangani Junaro karena sakit stroke.

“Satu calon jamaah haji dari kloter 55 Sukoharjo oleh pihak keluarga meminta penundaan keberangkatan. Jadi tahun ini batal diberangkatkan dan ditunda pada keberangkatan haji tahun 2017 mendatang,” ujar Imam Waladi. (Mam)

BERITA REKOMENDASI