Sarihusada Bagikan Bibit Pohon untuk Rehabilitasi Lahan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) Kemudo, Prambanan, Klaten, membagikan 5.000 bibit pohon untuk rehabilitasi hutan dan lahan. Kegiatan ditutup dengan penanaman pohon mangga, bertepatan peringatan Hari Bumi, Kamis (22/04/2021).

External Relation East Region Danone Indonesia, Rony Rusdiansyah mengemukakan Sarihusada telah membagikan lebih dari 5.000 bibit buah-buahan dan tanaman keras kepada delapan Kelompok Tani Hutan di wilayah Kecamatan Bayat dan masyarakat di Kecamatan Prambanan.

Pembagian dan penanaman bibit dimulai Februari lalu, saat curah hujan masih tinggi. Terdiri bibit buah Mangga, Jambu Kristal, Pete, Alpukat, dan bibit pohon Sengon, Mahoni serta Beringin. Selain memiliki fungsi ekologi, tanaman tersebut juga bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Operation Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Azmin Hasmat mengemukakan, aksi ini sebagai komitmen Sarihusada dalam menjaga kelestarian sumber daya air. “Dengan mengusung visi ‘One Planet. One Health’, kami berkomitmen membantu melestarikan dan memulihkan ekosistem, mengelola siklus air secara efisien, dan menyediakan akses air bersih, dan pemenuhan nutrisi masyarakat. Kesehatan planet bumi dan kesehatan kita semua saling berhubungan,” kata Azmin Hasmat.

Aksi tersebut diapresiasi Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah X. Misbakhul Munir, dengan memberikan penghargaan, yang diterima oleh Kepala Pabrik Sarihusada Prambanan, Joko Yulianto.

Misbakhul Munir mengemukakan, Hari Bumi menjadi penanda bagi semua, untuk lebih menyayangi bumi, dan menjaganya tetap lestari. Hal ini perlu kerjasama semua pihak. (Sit)

BERITA REKOMENDASI