Sasar 3.500 Pedagang Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan Tunai

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com- Sebanyak 3.500 pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Kabupaten Sukoharjo menerima bantuan dana program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dari Menteri Keuangan RI. Bantuan disalurkan melalui Polres Sukoharjo. Bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya para pedagang di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang terdampak pandemi virus Corona.

Kasi Keuangan Polres Sukoharjo Ipda Erwhin Budy Amartta, Rabu (13/10/2021) mengatakan, pemerintah pusat memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona khususnya PKL dan warung. Bantuan diberikan untuk meningkatkan usaha sekaligus memenuhi kebutuhan hidup.

“Program ini merupakan salah satu upaya bagi masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan warung  dalam memenuhi kebutuhan akibat penurunan pendapatan di masa pandemi,” ujarnya.

Pemerintah pusat menyalurkan bantuan untuk PKL dan warung melalui Polres Sukoharjo. Sebelum bantuan disalurkan terlebih dahulu dilakukan pendataan sasaran disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Total ada 3.500 target sasaran masuk dalam data penerima bantuan.

BERITA REKOMENDASI