Sasar Pelajar Bolos, Satpol PP Sukoharjo Perbanyak Patroli

SUKOHARJO, KRJOGJA.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo perbanyak patroli lapangan di masing masing kecamatan dengan sasaran tempat rawan pelanggaran. Petugas akan memantau sekaligus menindak pelaku sesuai ketentuan. Bentuk pelanggaran yang disasar seperti peredaran minuman keras (miras), PGOT, pelajar bolos sekolah, mesum, toko modern dan lainnya.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Minggu (8/9) mengatakan, sangat prihatin dengan temuan kejadian siswa bolos sekolah diduga melakukan perbuatan mesum di kamar mandi umum di Dam Colo, Nguter beberapa waktu lalu. Pelanggaran bisa diminimalisir terjadi dengan pengawasan ketat petugas dan warga.

Satpol PP Sukoharjo akan ikut melakukan pengawasan dengan menerjunkan anggota patroli. Wilayah Dam Colo, Nguter sudah masuk dalam pengawasan dengan melibatkan pemerintah desa setempat dan pihak pengelola.

Patroli dengan sasaran pelajar bolos sekolah juga sudah sering dilakukan Satpol PP Sukoharjo dengan menyebar anggota disejumlah wilayah. Sasarannya seperti di Taman Pakujoyo, Gayam, Sukoharjo Kota, Taman Wijaya Kusuma, Sonorejo, Alun Alun Satya Negara, tempat arena permainan dan lainnya. Patroli dilakukan petugas pada saat jam belajar mengajar di sekolah. 

"Patroli dengan sasaran pelajar dilakukan tidak hanya penindakan bolos sekolah saja namun pelanggaran lain seperti narkoba dan pornografi," ujarnya.

Patroli wilayah dilakukan Satpol PP Sukoharjo dengan mengerahkan petugas di masing masing kecamatan. Mereka dilibatkan karena mengetahui tempat paling rawan jadi sasaran bolos pelajar. Petugas dalam menjalankan tugasnya juga sekaligus melakukan sosialisasi di sekolah dengan meminta kepada guru ikut memperketat pengawasan terhadap anak didiknya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI