Sat Pol PP Sukoharjo Tutup 11 Toko Modern

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo kembali melakukan penutupan paksa tahap III terhadap 11 toko modern, Kamis (11/08/2016). Total hingga sekarang sudah ada 54 toko modern yang ditutup paksa.

Penutupan paksa dilakukan Sat Pol PP Sukoharjo dengan melakukan pemasangan tanda peringatan di depan toko modern. Selanjutnya pihak pemilik atau pengelola dilarang membuka usaha dan harus tutup.

Kepala Sat Pol PP Sukoharjo Sutarmo mengatakan, sebanyak 11 toko modern yang ditutup paksa pada penutupan tahap III tersebar di sejumlah wilayah. Sebanyak 2 toko modern berlokasi di wilayah Kecamatan Tawangsari, sedangkan di Kecamatan Sukoharjo Kota, Kecamatan Polokarto, Kecamatan Mojolaban dan Baki masing masing sebanyak 1 toko modern. Jumlah terbanyak terdapat di Kecamatan Kartasura dimana 5 toko modern ditutup paksa.

“Informasi terakhir memang ada tujuh toko modern yang akan ditutup. Namun setelah dilakukan verifikasi ada penambahan dan total 11 toko modern sekarang sudah kami tutup semua,” ujar Sutarmo.

Sebelum dilakukan penutupan paksa pihak Sat Pol PP Sukoharjo sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali. Selanjutnya petugas tinggal melakukan pemasangan papan peringatan sebagai bentuk penutupan paksa.

Para pengelola atau pemilik toko modern diberikan tindakan tegas karena mereka melakukan pelanggaran berat. “Total hingga sekarang sudah ada 54 toko modern ditutup paksa,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI