Satgas Pangan Sukoharjo Sidak Pasar Tradisional

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim gabungan satuan tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Sukoharjo melakukan pemantauan ketersediaan bahan dan harga pangan dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional. Kegiatan dilakukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021. Hasilnya tidak ditemukan kenaikan harga diluar kendali dan kelangkaan bahan pangan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Selasa (15/12/2020), mengatakan, sidak dilakukan oleh tim gabungan Satgas Pangan Sukoharjo terdiri dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Pangan, Bapelbangda, Dinas Pertanian dan Perikanan, Bagian Perekonomian, Bulog, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo. Petugas melakukan pemantauan dengan mendatangi langsung sejumlah pasar tradisional. Sasarannya seperti di Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo dan Pasar Tawangsari pada Senin (14/12/2020) dan Pasar Bekonang, Mojolaban dan Pasar Kartasura Selasa (15/12/2020).

Empat pasar tradisional tersebut dipilih untuk mewakili pasar tradisional di wilayah lain. Sebab keempat pasar tradisional yang disidak merupakan pasar besar. Disisi lain juga menjadi pusat aktifitas perdagangan di Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI