Satlantas Boyolali Prioritaskan Tujuh Pelanggaran Berlalulintas

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Untuk menegakkan kedesiplinan masyarakat dalam berkendaraan di jalan umum, jajaran kepolisian Polres Boyolali, akan menggelar operasi patuh candi 2022.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid mengatakan oeprasi patuh candi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari yakni mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang.

“Operasi patuh candi tersebut mendislipinkan masyarakat dalam berkendara di jalan umum. Ya, mulai hari ini, Senin 13 Juni sampai 26 Juni mendatang,” katanya, Senin (13/06/2022).

Dalam penegakan kedisiplinan tersebut ada tujuh prioritas dalam penindakan atau pelanggaran berlalulintas di jalan umum. Yakni, pertama pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur dan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

“Yang ke empat yaitu, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengendara mobil tidak menggunakan safety belt. Pengemudi dengan pengaruh alkohol,melawan arus dan melebihi kecepatan,”jelasnya.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat Boyolali untuk patuh dan mentaati peraturan saat berkendara di jalan umum. Dengan begitu, keselamatan para pengendara akan terjaga dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin mengatakan, dalam Operasi Patuh Candi 2022 dengan mengedepankan upaya edukatif, persuasif dan humanis. Jumlah personel yang di turunkan sebanyak 58 personel.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas yang menyebabkan korban jiwa dan materil,” jelas Kapolres. (R-3)

BERITA REKOMENDASI