Satlantas Polres Boyolali Gelar Kegiatan Donor Darah

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Boyolali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar kegiatan donor darah pada hari ini Sabtu (18/09/2021) di Mako Satlantas setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas ke – 66 Bhayangkara yang jatuh pada Rabu (22/09/2021).

Ditemui disela kegiatan, Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut adalah salah satu rangkaian peringatan HUT ke-66 Lantas. Selain donor darah, dilaksanakan pula kegiatan anjangsana, pembagian bantuan sosial dan vaksinasi di dua lokasi yakni Dukuh Stabelan, Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak.

“Peserta untuk donor darah hari ini adalah masyarakat kabupaten Boyolali, ormas dan juga anggota Polri. Total jumlahnya kurang lebih 80 pendonor.” terangnya.

Disampaikan Yuli, bantuan sosial dibagikan kepada masyarakat yang telah mendonorkan darah dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain pembagian bantuan sosial, dilaksanakan pula anjangsana kepada Purnawirawan Satlantas Polri.

“Kita melaksanakan kegiatan vaksinasi di dua titik yang pertama di Stabelan kita menyiapkan 200 vaksin, kemudian yang kedua di Kecamatan Ngemplak kita siapkan 1.500 vaksin.” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Yuli mengatakan bahwa Satlantas Polres Boyolali juga melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2021 yang akan dimulai pada Senin (20/9/2021) hingga Minggu (3/10/2021). Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Boyolali.

Sementara itu, salah seorang pendonor darah yang merupakan anggota Satlantas Polres Boyolali yang bertugas di Samsat Boyolali, Briptu Noviola Juang mengaku senang mengikuti kegiatan donor darah tersebut. “Badan agak ringan, jadi enak. Donor darah kan juga baik buat kesehatan.” ungkapnya. (M-2)

BERITA REKOMENDASI