Satlantas Polres Klaten Hancurkan Knalpot Brong

Editor: Agus Sigit

⁰KLATEN, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Klaten hancurkan barang bukti puluhan knalpot brong, di halaman Mapolres setempat, Selasa (18/1/2022).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasteyo melalui Kasat Lantas AKP M Fadlan didampingi Kasi Humas Iptu Abdillah mengemukakan, knalpot brong tersebut dimusnahkan agar tidak digunakan kembali oleh pemilik kendaraan. Pemusnahan dengan cara dipotong-potong menggunakan mesin.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengemukakan, pihaknya akan terus melakukan operasi knalpot brong secara intensif.

Operasi penindakan knalpot brong dilakukan di sejumlah titik, sepert simpang tiga Masjid Al Aqsa, Alun-alun, Simpang RS Soeradji Tirtonegoro hingga sepanjang jalan Solo-Yogyakarta. Sekitar 87 pemotor yang ditindak semuanya diberikan sanksi tilang dan kendaraan disita.

Penindakan knalpot brong mendapat perhatian serius baik oleh Polres maupun Polda, karena sangat menggangu. Laporan dari masyarakat juga banyak, mereka mengeluhkan suara yang ditimbulkan dari knalpot brong sangat bising, khususnya pada malam Minggu.

Kasat Lantas didampingi Kasi Humas Iptu Abdillah lebih lanjut menjelaskan, kegiatan penertiban dimulai pukul 20.00 WIB hingga tengah malam. Puluhan petugas bertindak dengan cara statis menunggu di traffic light dan juga patroli mobile. Begitu mendapati sepeda motor yang menggunakan knalpot brong langsung dihentikan dan diberikan tilang. Selain memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, Petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan motor tersebut bukan motor bodong.

BERITA REKOMENDASI