Satpol PP Antisipasi Kerusuhan dan Penularan Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Beberapa wilayah rawan mendapat pengamanan ketat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo bersama instansi keamanan terkait lainnya dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Penempatan anggota di wilayah rawan akan diperbanyak untuk meminimalisir terjadinya kerusuhan akibat gesekan antar pendukung saat proses pemungutan hingga penghitungan suara selesai. Antisipasi lain dilakukan berkaitan dengan pencegahan penularan virus corona.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Minggu (6/12/2020), mengatakan, Satpol PP Sukoharjo terus berkoordinasi dengan instansi lain khususnya Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo terkait pengamanan Pilkada 2020. Beberapa wilayah rawan terus mendapatkan pemantauan khusus dengan pengamanan ketat.

“Pengamanan ketat di wilayah rawan artinya tidak hanya sekedar menempatkan personil dalam jumlah banyak. Tapi juga meminimalisir kerawanan gesekan yang memicu kerusuhan dengan menenangkan masyarakat agar tidak terpancing berita bohong atau hoax, termasuk juga antisipasi penularan virus corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI