Satpol PP Boyolali Punya Markas Baru

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali akan menempati markas baru, dengan dimulainya proses pembangunan Gedung Wibawa Praja, tepat di sebelah Mapolres Boyolali. Selain markas Satpol PP, rencana pemindahan lokasi kantor berbagai instansi terus dilakukan untuk tujuan penataan kota.

Markas Satpol PP tersebut dibangun melalui APBD 2018 dengan anggaran sebesar Rp8 miliar dengan luas lahan sekitar satu hektare. Saat ini, letak markas Satpol PP berada di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali di Kemiri, Mojosongo. Pengerjaan akan dilakukan dalam satu tahap saja dan dimulai sejak April lalu dan akan selesai pada September mendatang. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Susilo Hartono, Selasa (8/5) menjelaskan, proses pembangunan gedung saat ini baru mencapai 5 persen, namun akan selesai sesuai target pengerjaan. Tiap hari, pihaknya melakukan pengawasan dan monitoring proses pembangunan untuk memastikan pengerjaan sesuai dengan rencana. 

Dengan dibangunnya gedung operasional baru tersebut, diharapkan kinerja Satpol PP makin efektif. "Nanti gedungnya dinamakan Gedung Praja Wibawa," katanya. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI