Satpol PP Jaga Ketat Jalan Ir Soekarno Solo Baru

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo masih melakukan penjagaan ketat di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol atau di wilayah perbatasan dengan Kota Solo. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi masuknya pedagang oprokan dari Pasar Harjodaksino, Solo. Sebab Pasar Harjodaksino sekarang ditutup sementara oleh Pemkot Solo setelah ada temuan kasus positif virus corona.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Kamis (16/7) mengatakan, Pasar Harjodaksino di Kota Solo ditutup sementara oleh Pemkot Solo setelah ada temuan kasus positif virus corona. Dampak penutupan membuat pedagang oprokan mencari tempat lain untuk berdagang. Sasarannya disepanjang Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Jalan tersebut dipilih pedagang karena berada paling dekat dengan pasar dan di wilayah perbatasan antara Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo. Atas kondisi tersebut Satpol PP Sukoharjo melakukan penertiban pedagang oprokan pada Selasa (14/7). Pedagang dilarang keras berdagang dan diminta membubarkan diri demi mencegah penyebaran virus corona.

Satpol PP Sukoharjo sejak kali pertama penertiban terus melakukan penjagaan ketat disepanjang Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol. Petugas berjaga untuk menghalau pedagang oprokan berdana disana.

“Penjagaan di Jalan Ir Soekarno, Grogol terus kami lakukan setidaknya sepekan kedepan sesuai dengan jadwal penutupan Pasar Harjodaksino, Solo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI