Satpol PP Jaga Ketat Jalan Ir Soekarno Solo Baru

Penempatan petugas dilakukan Satpol PP Sukoharjo sejak sekitar pukul 04.00 hingga pukul 07.00 WIB. Waktu tersebut dipilih pedagang oprokan untuk menggelar dagangannya di Jalan Ir Soekarno, Grogol.

“Apabila dibiarkan maka kondisi di Jalan Ir Soekarno, Grogol akan semrawut karena banyak pedagang dan pembeli. Disisi lain juga rawan terjadi penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, penjagaan ketat dilakukan petugas di Jalan Ir Soekarno, Grogol sebagai antisipasi munculnya pasar dadakan. Sebab pedagang Pasar Harjodaksino, Solo berusaha mencari tempat berdagang setelah pasar ditutup akibat temuan kasus positif virus corona.

“Penertiban sudah dilakukan Satpol PP Sukoharjo dan dilokasi masih terus dijaga petugas,” ujarnya.

Bagas mengatakan, Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol yang merupakan wilayah perbatasan dengan Kota Solo dan paling dekat dengan Pasar Harjodaksino membuat pedagang memilih lokasi tersebut untuk berdagang. “Pedagang harapannya bisa tetap berdagang dan tidak kehilangan pembeli atau pelanggan dari Solo dan memilih memakai Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol. Tapi apapun alasanya tetap dilarang karena rawan penularan virus corona,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI