Satpol PP Sukoharjo Libatkan Linmas Cegah Kerumunan Tahun Baru

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo libatkan Linmas dan Kader Siaga Trantib (KST) dalam membantu pengawasan lingkungan demi mencegah kerumunan massa saat perayaan malam tahun baru. Berbagai kegiatan bersifat kerumunan seperti pesta kembang api, pentas musik dan lainnya dilarang dan akan dibubarkan paksa apabila nekat melanggar.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Selasa (22/12), mengatakan, perayaan malam tahun baru kali ini berbeda dibanding sebelumnya karena menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona mengingat kondisi masih pandemi. Berbagai kegiatan kerumunan massa seperti pesta kembang api, pentas musik dan lainnya dilarang agar tidak terjadi penularan virus corona.

Larangan juga diberlakukan bagi penyelenggara kegiatan yang pada tahun sebelumnya sering menggelar even keramaian atau kerumunan massa. Hal sama dikatakan Heru Indarjo juga berlaku bagi pengelola mall, hotel dan tempat hiburan.

“Perayaan malam tahun baru kali ini tidak ada pesta kembang api, pentas musik atau bersifat keramaian atau kerumunan massa. Satpol PP Sukoharjo akan melakukan pengawasan penuh dan melibatkan Linmas dan KST untuk mengawasi sampai ditingkat desa dan kelurahan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI