Satpol PP Sukoharjo Sita 375 Bungkus Rokok Ilegal

Dalam operasi tersebut pemilik toko tidak bisa mengelak setelah petugas menemukan ratusan bungkus rokok ilegal. Saat dilakukan pendataan diketahui ada beberapa jenis atau merek rokok ilegal. Total keseluruhan rokok ilegal yang disita sebanyak 375 bungkus rokok ilegal.

“Ada sebanyak 375 bungkus rokok ilegal disita disalah satu toko kelontong di wilayah Kecamatan Baki. Rokok tersebut melanggar aturan karena tidak dilengkapi pita cukai resmi,” ujarnya.

Satpol PP Sukoharjo saat operasi tersebut selain melakukan penyitaan juga meminta keterangan pemilik toko kelontong. Hasilnya diketahui rokok ilegal dijual dengan harga murah pada kisaran Rp 10.000 per bungkus. Harga tersebut hanya separuh dari harga normal rokok legal yang dilengkapi dengan pita cukai resmi.

Pemilik toko juga menjelaskan kepada petugas seperti dikatakan Heru Indarjo, rokok ilegal tetap laku dijual. Para pembeli umumnya merupakan kalangan bawah yang membeli rokok dengan harga murah dibawah harga pasaran. Penjualan rokok ilegal tersebut sudah berlangsung cukup lama dan baru terungkap petugas setelah ada laporan dari masyarakat.

BERITA REKOMENDASI