Satpol PP Sukoharjo Tertibkan Pedagang Oprokan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo menyebar anggota untuk melakukan penertiban di lima pasar tumpah. Pedagang diminta tidak berjualan di luar dan wajib masuk ke dalam pasar guna menghindari kemacetan kendaraan.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Kamis (07/06/2018) mengatakan, lima pasar tumpah yakni Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, Pasar Tawangsari, Pasar Kartasura, Pasar Telukan Grogol dan Pasar Daleman Baki. 

"Kelima pasar diwaspadai karena banyak pedagang oprokan dadakan berjualan di luar pasar menjelang Lebaran. Kondisi tersebut berdampak pada lingkungan sekitar salah satunya terjadi kemacetan arus lalu lintas kendaraan," tandasnya.

Heru menjelaskan kemacetan sendiri dipicu karena badan jalan dan trotoar disalahgunakan untuk berjualan para pedagang. Penggunaan tersebut menyalahi aturan karena pedagang harus berjualan di dalam pasar. 

"Satpol PP Sukoharjo sudah menyebar anggota kelima titik pasar yang rawan jadi pasar tumpah. Anggota sekarang bertindak persuasif dulu melakukan pendekatan agar pedagang mematuhi aturan jangan jualan di trotoar dan jalan," ujar Heru Indarjo.

Kelima pasar yang diwaspadai semuanya berada di jalur utama karena terletak di pinggir jalan. Saat arus mudik Lebaran diprediksi banyak kendaraan melintas dan memerlukan kemudahan akses. Apabila tertutup pedagang maka menyebabkan kerawanan kemacetan. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI