Satu Juta Lowongan Kerja Tersedia di Sritex Group

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak satu juta lowongan pekerjaan terbuka disediakan Sritex Group. Sektor usaha yang disediakan dibidang tekstil dan turunannya.  

Pimpinan Sritex Group Iwan Setiawan Lukminto, Senin (5/2/2018) mengatakan, pengembangan usaha terus dilakukan oleh Sritex Group dengan membangun pabrik baru. Seperti dilakukan PT Sritex dan salah satu anak perusahaanya PT Rayon Utama Makmur (RUM). Kedua pabrik membutuhkan puluhan bahkan seratusan ribu pekerja baru untuk bekerja dibidang tekstil dan turunannya.

Pengembangan industri tekstil juga dilakukan Sritex Group dengan sejumlah terobosan. Seperti dilakukan PT RUM dengan menghasilkan bahan baku serat rayon.

“Sejumlah pengembangan yang dilakukan Sritex Group sampai sekarang membuka kesempatan satu juta lowongan kerja. Sektor usaha untuk dipekerjakan dibidang tekstil dan turunannya,” ujar Iwan Setiawan Lukminto saat kegiatan Haul Almarhum H.M Lukminto ke-4 di pabrik PT RUM Nguter.

Iwan menjelaskan, salah satu inovasi yang sedang dilakukan Sritex Group dengan mendirikan PT RUM merupakan ide dari pendiri Sritex Group Almarhum H.M Lukminto. PT RUM didirikan sebagai bagian dari usaha mengintegrasikan produksi tekstil dari hulu sampai hilir.

“Dalam kerangka slogan milik Almarhum H.M Lukminto Tanam Pohon Tumbuh Baju. PT RUM dibangun sebagai sumber bahan baku,” lanjutnya.

PT RUM dirikan pada tahun 2013 dan proses pembangunan pabrik telah selesai. Pabrik juga telah berproduksi dengan target 80 ribu ton pertahun.

“Kami berharap dukungan dari segenap masyarakat agar keberadaan pabrik ini terus berproduksi. Apalagi keberadaanya juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terserapnya warga menjadi pekerja,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI