Satu Nakes Puskesmas Simo Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Dua Hari

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Selama Dua hari, Selasa-Rabu (14-15/7/2020) pelayanan di Puskesmas Simo, Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah ditutup sementara. Hal itu menyusul adanya satu tenaga kerja Puskesmas berinisial AZ dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Selain itu, Puskesmas juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh dua petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Tak hanya itu, petugas Dinkes juga melakukan swab terhadap 41 karyawan Puskesmas termasuk petugas tunggu ruang bersalin dan petugas parkir.Tak luput pula, petugas Dinkes juga menyemprot jalan dan bangunan disekitar Puskesmas. Hal itu untuk menjamin agar tidak terjadi penularan virus covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina mengatakan, penutupan Puskesmas Simo dilakukan selama dua hari, Selasa dan Rabu (14-15/7/2020). Puskesmas akan dibuka kembali untuk melayani masyarakat pada Kamis (16/7/220) nanti,” kata Ratri, Selasa (14/7/2020).

Pihaknya juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan tak perlu khawatir, pasalnya, pihaknya menjamin petugas yang berjaga di Puskesmas Simo dalam kondisi sehat dan layak untuk melayani masyarakat. “Dari hasil swab terhadap para petugas hasilnya negatif,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI