Pedagang Terinfeksi Corona, Pasar Cokro Ditutup

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Pasar Cokro di Dukuh Cokro Kembang Desa Daleman Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten ditutup sementara mulai tanggal 16 – 18 Juli 2020. Penutupan dilakukan menyusul adanya pedagang yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa Daleman, Mursito, mengatakan penutupan Pasar Cokro dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Sebab, ada satu pedagang warga Dukuh Cokro Kembang yang terkonfirmasi Covid-19. Saat ini yang bersangkutan telah dirawat di rumah sakit.

Pedagang ini diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracing (pelacakan) setelah salah satu warga Dukuh Cokro Kembang terpapar Covid-19. Dari tujuh pedagang yang menjalani rapid test dan test swab, satu pedagang menunjukkan hasil positif.

“Awalnya ada salah satu warga Dukuh Cokro Kembang berinisial HND (41) yang pulang dari Kudus terkonfirmasi Covid-19. Kemudian dilakukan rapid test dan test swab terhadap 18 orang yang kontak erat. Hasilnya 15 orang positif, salah satunya pedagang Pasar Cokro,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI