Satu Perangkat Desa di Klaten Meninggal Dunia Terpapar Corona

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten Sri Mulyani mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah pesebaran virus Corona. Hal ini menyusul bertambahnya daftar orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Virus Corona yang ada di Kabupaten Klaten untuk saat ini kondisinya belum membaik. Hari ini tingkat Rt-nya (reproduksi efektif) ada 1,11. Sehingga kalau menuju new normal ini harus dibawah angka Rt-nya 1,” ujar Sri Mulyani, Senin (24/08/2020).

Beberapa waktu yang lalu, lanjut Sri Mulyani, di Kabupaten Klaten dalam kondisi zona merah. Sedangkan saat ini telah masuk zona orange. Kendati demikian masyarakat diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah pesebaran Covid-19.

“Seluruh RT, RW, kepala desa, camat, sampai dengan saya bupati tidak boleh mengendorkan semangatnya dalam rangka penanganan Covid-19. Kita semua harus tetap menjaga kondisi masing-masing dan lingkungan. Karena apa? Virus Corona di Klaten sampai saat ini angka komulatifnya masih tinggi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI