SD Muh Tonggalan Bantu Warga dan Pengungsi Merapi

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi, SD Muhammadiyah Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah, membagikan 215 paket sembako untuk warga sekitar, Jumat (22/1/21).

Selain itu, juga memberikan bantuan untuk pengungsi Merapi di Desa Balerante dan Tegalmulyo, Kemalang. Bantuan ini disalurkan melalui Dapur Umum Muhammadiyah Disaster Management Center, untuk pemberian nutrisi tambahan.

Kepala sekolah SD Muh. Tonggalan, Sihono, M.Pd.I mengemukakan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid 19, serta untuk para pengungsi Merapi. Dana dihimpun dari para guru dan para siswa. “Ini untuk menumbuhkan kepedulian warga sekolah, baik guru, karyawan maupun para siswa. Hingga saat ini SD Muh. Tonggalan juga tetap patuh pada aturan, dengan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” kata Sihono.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Dr Wardani Sugiyanto memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial SD Muh. Tonggalan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa bisa ditiru oleh sekolah-sekolah atau lembaga lain, untuk saling membantu terhadap warga yang membutuhkan.

“Dalam kondisi yang cukup berat di tengah pandemi, sekolah ini masih bisa peduli memberikan bantuan pada masyarakat. Ini juga sebagai bentuk pembelajaran pada siswa untuk peduli lingkungan,” kata Dr Wardani Sugiyanto.

BERITA REKOMENDASI