SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Gelar Family Day

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRJOGJA.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu Muhammadiyah Sinar Fajar menggelar SIFA Family Day di Joglo Tumiyono, Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Minggu (16/2).

Kegiatan berupa jalan sehat, diikuti oleh seluruh keluarga besar wali santri SDIT tersebut, dari kelas 1 sampai Kelas 6. Diisi beberapa acara antara lain, penyerahan penghargaan siswa teladan, dengan hiburan wayang, juga penampilan santri kelas 1 sampai kelas 6. Tak kalah meriah, pada acara ini seluruh paguyupan wali santri menggelar bazar, dengan menjual beberapa produk makanan, minuman, tas, baju, dan accecoris lainya. Panitia juga menyediakan beberapa hadiah menarik berupa sepeda, mesin cuci dan doorprize lainya.

Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar, Sri Joko Purwanto, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar santri, wali santri, ustadz, dan ustadzah. “Tentunya pendidikan tidak hanya dilakukan di sekolah namun wali santri harus berperan dalam mendidik putra-putrinya di lingkungan keluarga,” kata Sri Joko Purnomo.

Ningrum, salah satu wali santri yang juga ketua Paguyuban Wali Santri Kelas 2 Abdurahman bin Auf mengatakan, wali santri berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan berperan mengisi stand bazar yang disediakan oleh panitia penyelenggara. “Alhamdulillah dagangan kami laris manis,” kata Ningrum. (Sit)

BERITA TERKAIT